Tukang Bangunan Bekasi

Tukang bangunan Bekasi atau familiar disebut sebagai tukang bangunan adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin memperbaiki atau merenovasi rumah. Mulai dari hal yang simpel seperti memperbaiki genteng bocor, memperbaiki plafon, hingga merenovasi sebagian ruangan rumah seperti dapur, kamar mandi, atau kamar tidur dapat Anda percayakan pada jasa tukang bangunan.
Kontraktor Bekasi – Saat ini pasti tidak lah sulit untuk anda mencari dan menemukan beberapa kontraktor atau jasa renovasi rumah di sekitar daerah rumah anda. kenapa demikian karena seiring dengan pesat nya laju pembangunan di daerah tersebut maka semakin banyak juga kebutuhan akan sarana penunjang pembangunan tersebut. Khususnya daerah wilayah Bekasi.
Tukang bangunan, seringkali disebut sebagai mandor, adalah kepala dari tim pelaksana proyek rumah Anda. Pada proyek yang kecil dan tidak membutuhkan banyak tenaga kerja, keberadaan kepala tukang bangunan atau mandor tidak diperlukan. Akan lebih baik bila tukang menerima arahan langsung dari klien. Tetapi, pada proyek yang cukup besar, keberadaan mandor sangatlah penting.
1. Menerjemahkan keinginan dan rancangan gambar klien untuk dieksekusi dalam pengerjaan proyek rumah.
2. Melakukan peninjauan lokasi, memperkirakan volum pekerjaan, kebutuhan tenaga kerja, dan alat pembangunan serta menghitung harga borongan kerja.
3. Mendiskusikan kebutuhan alat dan bahan bangunan kepada klien.
4. Membuat rencana dan jadwal atau timeline kerja serta mengatur pembagian tugas tukang atau pekerja.
5. Melakukan pengawasan para tukang bangunan dalam melakukan pekerjaan dan mengukur hasil kerja tiap termin.
6. Melaporkan pengembangan proyek secara berkala (harian, mingguan, dan bulanan) kepada klien dan/atau tim pengawas. Hal-hal yang wajib dilaporkan adalah pelaksanaan pekerjaan, perkembangan proyek yang telah tercapai, jumlah tenaga kerja, dan faktor-faktor lain seperti cuaca atau masalah tak terduga lainnya.
7. Bertanggung jawab atas pengeluaran harian, seperti uang makan tukang, dan membayar upah pekerja atau tukang bangunan secara berkala.

Komentar